-->

Kata Kata Bijak Untuk Anak Tersayang

Kata Kata Bijak Untuk Anak Tersayang

Kata Kata BijakInformasi buat anda sekalian yang sedang mencari-cari artikel tentang Kata Kata Bijak Untuk Anak Tersayang. memang yang namanya anak merupakan buah hati yang paling kita sayangi, sosok anak sangatlah lucu dimata kita. dia kecil, imut, dan tetap menjadi malaikat kecil didalam kehidupan kita sebagai orang tua.


Kata kata bijak untuk anak tersayang

Kita tentunya ingin sekali memberikan hal terbaik untuk anak, tetapi jangan sampai kita malah berlebihan dalam memberikan suatu hal yang seharusnya dia tak membutuhkan hal itu. biarkan anak berkembang dan tetap bimbing dia ke arah yang benar.

Nah ratusan kata-kata bijak untuk anak tersayang berikut ini adalah katakata pilihan khusus buat kamu para orang tua yang ingin memotivasi anaknya supaya berkembang dengan baik. Selamat membaca!!!


Kata Kata Bijak Untuk Anak Tersayang

Kata kata bijak untuk anak tersayang

"Anakku, kini kau tak lagi berbagi cerita. Apa karena dirimu sudah beranjak dewasa sehingga aku tak lagi bisa memeluk erat dirimu seperti biasanya?"

"Berpikirlah positif dan jangan pernah berpikir negatif. Segala sesuatu yang terjadi pada diri kita dipengaruhi oleh segala pikiran kita."

"Berikan perhatian kepada orang tuamu, sekecil apapun itu, maka orang tuamu bisa merasa bangga dan sangat bahagia."

"Dibalik kesuksesan seorang anak, orang tua berperan penting di dalamnya. Mereka tak hanya memberikan materi saja, melainkan juga doa."

"Jangan pernah biarkan keterbatasan membuat dirimu menjadi rendah dan terbelenggu pikiran. Karena ada jalan lain yang bisa kau tempuh dari keterbatasan itu."

"Jangan lupa untuk berdoa sebelum melakukan aktivitas. Apabila tadi belum sempat berdoa, segerakan untuk berdoa terlebih dahulu."

"Jika seseorang sedang membencimu, menertawakanmu atau bahkan menghinamu, itu karena sebenarnya kamu mempunyai sesuatu yang dia inginkan."

"Kenapa harus saling membenci apabila masih bisa saling memaafkan? Ego di dalam diri memang tinggi, namun jangan dijadikan sebuah alasan untuk tak berdamai."

"Ketika kamu kecewa, sedikit luangkan waktu untuk bersyukur, karena di dalam hidupmu masih tersimpan banyak hal yang berjalan sebagaimana mestinya."

"Jangan pernah berhenti untuk belajar, belajar yang akan menunjukkan jalan kesukesan kita."

"Harus pandai dalam mengendalikan lidah saat berucap suatu hal, karena luka yang tergores akibat kata bisa dimaafkan namun masih tetap membekas dalam ingatan."

"Raihlah ilmu setinggi langit, raihlah imu sampai ke negeri orang. Pepatah lama namun tak akan pernah pudar."

"Saat dirimu sukses, usai sudah tugas orang tuamu. Kini, giliran dirimu untuk membahagiakan mereka dan Insya Allah engkau tak akan lupa."

"Sukses itu ada pada dirimu sendiri, kejar kesuksesanmu dan jangan pernah berdiam diri."

"Yang ibu khawatirkan bukan apakah Tuhan berada di pihak kita, melainkan apakah kita berada di pihak Tuhan."

"Masalahmu bukan yang terburuk nak. Masih banyak di luar sana yang bahkan harus berjuang hanya untuk sekadar hidup."

"Hidup ini terlalu berat apabila hanya mengandalkan diri sendiri, tanpa harus melibatkan bantuan dari Tuhan dan orang-orang di sekitar."

"Nak, setiap manusia pasti memiliki masa lalu dan jangan pernah permasalahkan masa lalunya. Lihatlah bagaimana dia yang sekarang, karena memang tak ada manusia yang sempurna."

"Jika kau benar, maka kau tak boleh gentar dengan rintangan yang menghadangmu. Tuhan pasti akan selalu bersama dengan orang-orang yang benar."

"Terima kasih Ya Allah atas berkat dan nikmat hari ini, beserta dengan hari-hari sebelumnya yang sudah kau berikan kepada keluarga kami."

"Keluarga kami memang keluarga yang sederhana, namun, di sini sumber cinta dan kasih sayang terbesar yang ada di dunia."

"Kita diciptakan oleh Tuhan dengan memiliki keistimewaan masing-masing, maka berhenti berusaha untuk menjadi orang lain."

"Selamat pagi nak, semangatkan pagimu dengan sarapan dan doamu di pagi hari ini."

"Belajarlah setiap hari, dari apapun dan siapapun, belajar mengenai kehidupan dan berbahagialah sesegera mungkin."

"Kita memang boleh berharap, namun tak bermimpi kosong. Cobalah untuk menjadikannya nyata, walau tak sempurna."

"Berdoalah untuk hari esok, tenangkan pikiran hari ini dan semoga besok semua urusanmu lancar nak."

"Hidup selalu memilih. Memilih yang baik itu penting, bukan karena kebaikan datang sendiri, namun dengan memilih yang baik, niscaya kamu bisa mendapatkan yang baik."

"Menyemangati itu bukan sekadar basa-basi, bukan suatu ucapan, melainkan menjadi harapan, sehingga senyum bahagia bisa selalu dirasakan."

"Semaksimal apapun usahamu, hasilnya tetap Tuhan yang berkenan. Tak perlu merasa risau dan kalah, apabila sudah berusaha dengan maksimal."

"Percayalah jika impianmu bisa tercapai. Butuh proses yang panjang untuk bisa memberimu pelajaran akan pentingnya bersabar. Jalani saja sekarang dengan hati yang lapang."

"Ingatlah jika kita berbuat baik untuk sesama, maka Tuhan akan mengaminkan perbuatan baik itu untukmu dan balasan yang baik segera kamu dapatkan."

"Selalu ada bahagia di sela-sela kesibukan dan kejenuhan yang kamu rasakan. Selalu ada yang mendoakanmu, di saat kamu sedang merasa sepi."

"Lelahmu hari ini lebih baik naik dibandingkan dengan penyesalan di masa tuamu. Berjuanglah selagi masih bisa!"

"Tidak ada yang kekal di dunia ini, termasuk juga masalah yang kamu hadapi. Bersabarlah jika semua pasti akan indah pada waktunya."

"Bukan apa yang kamu tinggalkan untuk anak-anakmu, melainkan apa yang kamu tinggalkan dan tanamkan dalam diri anak-anakmu."


Kata Kata Bijak Untuk Anak Tersayang

Kata kata bijak untuk anak tersayang

"Berasabar dalam mendidik anak-anak kita menjadi sebuah amal ibadah."

"Ajari anak-anakmu untuk membaca surat Al Fatihah, sebelum orang lain mengajarkannya banyak hal. Karena itu menjadi bagian dari solat di sepanjang hidup mereka."

"Jadilah orang tua yang bertanggung jawab dan jangan lupa untuk memanjatkan doa terhadap anak-anakmu."

"Muliakan anak-anakmu dan didik mereka dengan sebaik mungkin."

"Anak akan mengikuti contohmu bukan dari nasihatmu."

"Bersabarlah apabila hidupmu terasa sulit, karena Tuhan tengah melibatkan diri kita ke dalam rencanaNya yang jauh lebih indah."

"Ingat nak! Bersabar bukan berarti kamu lemah, sabar menjadi bukti jika kamu tegar dalam menghadapi segala bentuk ujian yang datang di dalam hidupmu."

"Jangan buang waktumu hanya untuk menunggu sesuatu yang tidak pasti karena hidup membutuhkan kepastian, bukan hanya angan dan harapan."

"Jangan lupakan bersyukur hari ini, karena waktu dan upaya yang sudah kita lakukan, semoga bisa tercapai apa yang kita inginkan."

"Apabila ada kesempatan, jangan pernah ditunda."

"Mumpung masih ada waktu untuk meraih cita-cita dan impian, jangan pernah menyerah. Tetaplah semangat!"

"Nak, sekadar teori saja tak cukup, cobalah lakukan dengan tindakan yang nyata."

"Di zaman yang sekarang ini, kekurangan harta jauh lebih bermasalah dibandingkan dengan kekurangan iman. Jangan sampai kau menjadi salah satunya nak."

"Pemikiran yang baik tentu akan berakhir dengan baik, asalkan kamu percaya, berusaha dan terus berdoa."

"Selamat pagi nak, semangatkan pagimu dengan sarapan dan doa di pagi hari ini."


"Pada zaman sekarang kekurangan harta lebih bermasalah daripada kekurangan iman, jangan sampai kamu menjadi salah satunya ya, nak karena itu tidak baik."

"Nak, ingatlah dalam kehidupan ini selalu ada suatu hal yang dipilih. Memilih yang baik itu penting bukan karena kebaikan akan datang sendiri. Tapi dengan memilih yang baik, kamu akan mendapat yang baik.

"Untuk apa berkata bohong jika ujungnya akan membawamu dalam kondisi kesengsaraan. Jika jujur itu derita,itu tidak lebih sebagai cobaan yang akan berbuah manis, nak."

"Bila kamu dalam keadaan benar kamu tidak boleh gentar dengan rintangan-rintangan yang menghadangmu nak. Ingat Tuhan selalu bersama orang-orang yang benar."

"Sebuah tindakan yang tepat selalu diawali dengan berpikir yang jernih dan bijaksana. Belajarlah dari kesalahan-kesalahan yang pernah kamu alami dulu."

"Nak hidup ini terlalu berat untuk mengandalkan diri sendiri tanpa melibatkan bantuan Tuhan dan orang lain karena hakikatnya seorang manusia itu saling membutuhkan satu sama lain."

"Tidak perlu untuk ragu menjadi baik terhadap sesama. Semakin baik dan tulus, kamu tidak akan memperdulikan sindiran dari orang lain lagi."

"Bahagia bukanlah milik mereka yang memiliki segalanya, namun mereka yang mampu membuat yang terbaik dan memanfaatkan dari apa yang mereka miliki."

"Jangan lupa untuk bersedekah, tidak perlu untuk menunggu kaya. Hanya perlu menyisihkan sebagian dari yang kamu punya, nak."

"Jangan fokus terhadap hal-hal yang hanya membuatmu khawatir. Semakin kamu fokus kepada hal-hal itu, semakin kamu akan merasa khawatir."

"Nak, selalu ada hal yang indah pada hari ini. Jika kamu mau melihat dari sudut pandang keindahan itu sendiri, maka dari itu belajarlah untuk berpikir positif."

"Dirimu yang menentukan seberapa besar atau kecilnya masalahmu. Semua itu tergantung dari caramu melihatnya."

"Nak, ingatlah selalu bahwa untuk menjadi sukses itu terkadang merepotkan. Memang seperti itulah cara sukses, yaitu menjadikanmu lebih untuk kerja dan berpikir, maka jangan pernah mengeluh."

"Belajarlah dengan baik nak. Masa depan tidak akan menunggu seseorang yang tidak mau belajar."

"Hanya orang-orang dengn hati damailah yang bisa menerima kejadian buruk dengan lega serta lapang dada."

"Banyak kebahagiaan yang ada disekitar kita, namun kita memilih untuk mengabaikannya karena terlalu mengejar yang belum ada. Syukuri apa yang kamu miliki saat ini nak."

"Nak, kita dilahirkan di dunia ini dalam keadaan berbeda, kenapa harus takut untuk berbeda dalam hal-hal yang bersifat positif, bahkan cita-cita sekalipun jangan pernah takut."

"Konsisten itu akan membawamu pada keberhasilan. Tentu dengan meningkatkan kualitas dari konsisten itu sendiri, nak."

"Ingatlah nak, bahwa kesuksesan itu bukan hanya diukur dari memiliki materi. Tapi pada saat kita bahagia dan orang yang kita sayangi turut bahagia karena kita, itulah sukses."

"Jangan mengeluh atas cobaan yang datang menghampirimu. Cobaan adalah cara Allah untuk membuatmu lebih kuat. Ikhlaslah dalam menjalaninya."

"Jadikan cita-citamu menjadi nyata nak. Dengan menuliskannya, merencanakan apa yang harus kamu lakukan. Untuk mencicil jalan panjang cita-cita itu sangatlah penting."

"Kita boleh untuk berharap, tapi tidak boleh untuk bermimpi kosong, cobalah untuk menjadikannya nyata nak, walaupun itu tidak sempurna."

"Percayalah impianmu bisa tercapai. Proses panjang dalam menuju impianmu itu untuk memberimu pelajaran pentingnya untuk bersabar. Jalani saja sekarang dengan hati yang lapang."

"Nak jika kamu menyia-nyiakan sebuah kesempatan, maka kamu akan sulit untuk meraih hari esok yang lebih baik. Peliharalah sikap untuk berani mengambil kesempatan."

"Selalu ada kesempatan setelah gagal pada kesempatan pertama. Coba lagi coba lagi dan jangan pantang menyerah."

"Jangan mudah untuk bersedih yang namanya sebuah kegagalan itu adalah suatu hal yang pasti. Keberhasilan juga pasti semuanya hanya tinggal menunggu waktunya, semua tergantung padamu, seberapa kuat kamu bertahan dan bersabar."

"Jika salah segera untuk diperbaiki. Bukan malah dilakukan berulang. Jika belum bisa, berniatlah, semoga kamu menemukan jalan kebaikan pada hal tersebut."

"Terkadang karena sebuah kesalahan pada masa lalu membuatmu sulit untuk melangkah. Maafkan dirimu yang dahulu, kamu hanya seorang manusia yang memiliki kekurangan bukan yang maha sempurna."

"Lelahmu pada hari ini lebih baik nak dari pada penyesalan yang terjadi di masa tua berjuanglah selagi kamu mampu dan mau."

"Ingatlah nak, bersyukur itu akan menambah rezeki. Setidaknya dengan itu kita tidak menjadi seorang yang egois dan selalu ingat bahwa Allah itu selalu menjamin rezeki kita."

"Semaksimal apapun usahamu hasilnya tetap ada di tangan Tuhan yang berkenan. Tidak perlu risau dan merasa kalah, jika kamu merasa usahamu sudah maksimal nak."

"Terlalu banyak cobaan bukan berarti Allah tidak sayang. Artinya, sebentar lagi kamu akan mendapatkan hadiah yang indah dariNya karena Allah itu maha perancang yang terbaik, ia juga tau apa yang terbaik buat kamu, nak."

"Masalahmu bukan yang terburuk masih banyak orang di luar sana yang bahkan harus berjuang untuk hanya sekadar hidup."

"Ingatlah nak, Allah memang tidak akan pernah menguji hambanya melebihi batas kemampuannya. Namun kita sering menyerah duluan sebelum batas itu."

Jangan sampai kamu takut akan kegagalan ya nak. Karena itu proses dari pendewasaan diri yang paling ampuh dan terbaik untuk membentuk pribadi seseorang menjadi lebih tangguh dari sebelumnya."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel